Duo Papua Telah Pra-Kontrak

Duo Papua Telah Pra-Kontrak
Duo Papua Telah Pra-Kontrak

jpnn.com - PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC secara resmi mengikat dua talenta Papua, Erol Iba (34) dan Anis Nabar (22). Kedua pemain beda generasi ini telah menyetujui prakontrak pada Jumat (9/11) lalu.

Asisten manajer SFC, Muchendi Mahzareki yang mewakili manajer Tim Robert Heri, mengatakan, keduanya memang diundang Subangkit untuk latihan bersama dan masuk dalam rencana skuad Laskar Wong Kito musim 2014 mendatang.
    
”Dengan panandatanganan tersebut maka kedua pemain resmi milik SFC. Hal ini sekaligus menepis kabar, jika keduanya hanya memanaskan bangku seleksi pemain,” jelas Muchendi.
    
Muchendi menjelaskan, kesepakatan nilai kontrak didapatkan oleh kedua belah pihak sejak mereka berada di sini beberapa hari lalu. Endi --sapaan Muchendi-- mengatakan, perjanjian uang muka pra kontrak ini bagian dari jumlah 30 persen down paymet (DP).

Pemain sudah mendapatkan uang tanda jadi sekitar 5 persen, kemudian pada tahap pra kontrak diberikan sekitar 10 hinga 15 persen, untuk kemudian dilunasi yang 30 persen sebagai DP pada 1 Desember saat kontrak bersama.
    
”Untuk saat ini semua pemain baru malakukan pra-kontrak, dan kita akan melakukan kontrak profesional secara bersamaan pada tanggal 1 Desember mendatang,” jelasnya.
    
Sebelum Anis dan Erol, sudah ada beberapa pemain yang melakukan pra kontrak. Diantaranya adalah M Hamzah, Ahmad Sumardi, Firdaus Ramadhan, Vendry Mofu, serta dua pemaina asing Lancine Kone dan Abdoulaya Yousouf Maiga, Sementara beberapa pemain lain akan segera menyusul dan tinggal mencari kesempatan untuk bertemu.
    
Anis Nabar, yang merupakan talenta muda asal papua bakal mengisi slot striker di Sriwijaya FC. Soal bergabungnya dengan Laskar Wong Kito, Anis mengatakan tertarik karena SFC adalah tim juara dan dianggapnya sebagai tempat yang tepat baginya untuk mengembangkan karir.
    
”Saya berharap bisa berlajar banyak dari pemain-pemain senior seperti Ponaryo Astaman selama berada di sini,” " jelasnya.
    
Sebelum memutuskan memilih bergabung dengan tim yang ber-home base di jakabaring ini, Anis mengaku ada beberapa klub yang menghubungi dirinya dan berniat mengontaknya.

Tetapi dari mereka Sriwijaya FC dinilai yang paling serius dan kesempatan untuk mengembangkan kariernya lebih luas. Terlebih Subangkit yang konsisten mengorbitkan pemain muda, memberikan penjelasan panjang lebar tentang peluangnya untuk mengembangkan karirnya bersama Sriwijaya FC.
    
”Karena saya masih muda, jadi saya kira SFC adalah tim yang paling tepat untuk perkembangan karir saya, dan saya lihat banyak pemain yang menjadi lebih baik ketika membela SFC,” tutupnya. (cr01)


PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC secara resmi mengikat dua talenta Papua, Erol Iba (34) dan Anis Nabar (22). Kedua pemain beda generasi ini telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News