DVSI Bawa DNA Rudi dan Dean

DVSI Bawa DNA Rudi dan Dean
DVSI Bawa DNA Rudi dan Dean
JAKARTA-Tim Disaster Victim System Indentification (DVSI) Polri membawa DNA keluarga 2 WNI, Rudi dan Dean Lesmana, yang hilang di Australia pasca musibah kebakaran hebat di Marysville, Victoria. "Tim kita membawa sampel DNA dari keluarga yang ada di Indonesia. Hasil DNA akan dirumuskan di sini (Indonesia, Red) kemudian akan dikirim ke Australia. Kalau ada yang klop kemungkinan mayatnya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Abubakar Nataprawira di Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (17/2).

Lebih lanjut ia mengatakan DNA tersebut nanti akan berguna dalam proses mengidentifikasi mayat-mayat yang meninggal dunia akibat kebakaran. Sementara untuk proses identifikasi yang akan dilakukan oleh tim Mabes Polri dilakukan dengan 4 metode. "Metode untuk identifikasi mayat ini yakni Patologi forensik, odontologi forensik, antropologi forensik dan DNA forensik," tambanya.

Tim dari Indonesia ini rencananya bergabung dengan pemerintah Australia dengan lama tugas 20 hari ke depan. "Selain bertugas mengidentifikasi mayat korban kebakaran, mereka juga mengidentifikasi mayat yang diperkirkan 2 orang WNI. Sampai saat ini dua mahasiswa WNI tersebut belum ditemukan, da kita berharap dengan mengirim tim dari Mabes Polri akan ada hasil yang diharapkan," imbuhnya. (rie/JPNN)

JAKARTA-Tim Disaster Victim System Indentification (DVSI) Polri membawa DNA keluarga 2 WNI, Rudi dan Dean Lesmana, yang hilang di Australia pasca


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News