E-KTP Baru Bisa Dimulai Juni

E-KTP Baru Bisa Dimulai Juni
E-KTP Baru Bisa Dimulai Juni
KUNINGAN - Keinginan Mendagri Gamawan Fauzi agar pemda ngebut dalam pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), ternyata tidak diikuti kesiapan teknis. Di Kabupaten Kuningan misalnya, baru bisa dimulai Juni 2012. Alasannya, perangkat teknisnya belum siap digunakan.

"Sejauh ini baru sekitar 80 persen instalasi E-KTP dikirim ke tiap ke kecamatan dan sisanya masih dalam proses. Sambil menunggu proses pengiriman, pihaknya melakukan tahap sosialisasi. Sekarang baru sosialisasi tingkat kabupaten. Nanti Sekitar April, ditindaklanjuti dengan sosialisasi di 4 wilayah. Kita ingin sebarkan informasi terkait E-KTP,” ujar Kepala Bidang Analisis Kependudukan, Minthareja AP MSi saat sosialisasi penerapan E-KTP tingkat Kabupaten Kuningan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI di Restoran Lembah Ciremai, Kamis (29/3).

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan Drs H Maman Hermansyah MSi mengatakan, Kabupaten Kuningan merupakan salah satu dari 300 kabupaten/kota yang harus menerapkan E-KTP tahun 2012. Penerapannya telah memasuki tahap pelaksanaan.

“Kegiatannya sudah ada bimbingan teknis bagi operator kecamatan, instalasi jaringan komunikasi data di kecamatan, peningkatan daya listrik kecamatan, pendistribusian perangkat E-KTP ke tiap kecamatan serta sosialisasi seperti ini,” beber dia.

KUNINGAN - Keinginan Mendagri Gamawan Fauzi agar pemda ngebut dalam pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), ternyata tidak diikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News