E-KTP Batam Baru Sekitar 30 Persen

E-KTP Batam Baru Sekitar 30 Persen
E-KTP Batam Baru Sekitar 30 Persen
BATAM - Hingga saat ini perekaman data e-KTP di Batam baru terealisasi sekitar 30 persen. Lambatnya perekaman data ini dikarenakan kurangnya mesin perekam data dan juga kerap terjadinya kerusakan pada mesin yang sudah tersedia di setiap kecamatan.

Dari sekitar 707.430 orang yang berhak mendapatkan e-KTP hingga saat ini baru sekitar 227.320 orang yang sudah melakukan rekam data. Dari dua belas kecamatan di Batam, perekaman data paling sedikit terjadi di daerah hinterland.

Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata mengatakan kendala yang terjadi dalam perekaman e-KTP bukan terletak di SDMnya tetapi keterbatasan alat."Semua petugas bekerja keras agar pelaksanaan e-ktp ini berjalan sesuai target, tetapi alatnya kurang, bagaimana mau cepat selesai," kata Ardi.

Saat ini pemko Batam sudah melakukan permohonan ke kementerian dalam negeri untuk menambah alat perekaman tersebut menambah alat yang sudah diminta kepada pemerintah Tanjung Pinang dan Bintan.

BATAM - Hingga saat ini perekaman data e-KTP di Batam baru terealisasi sekitar 30 persen. Lambatnya perekaman data ini dikarenakan kurangnya mesin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News