E-sports Indonesia Mendunia, PB ESI Kembali Dipimpin Budi Gunawan

E-sports Indonesia Mendunia, PB ESI Kembali Dipimpin Budi Gunawan
Musyawarah Olahraga Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menetapkan Budi Gunawan sebagai ketum PB ESI periode 2024-2029. Foto dok. PB ESI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol. (Purn.) Budi Gunawan (BG) kembali terpilih sebagai ketua umum PB ESI periode 2024-2029.

Keputusan itu disepakati dalam Musyawarah Olahraga Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). 

Di bawah kepemimpinan BG, PB ESI telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam membangun e-sports sebagai cabang olahraga yang makin diminati, baik di kancah nasional maupun internasional.

Dalam pidatonya, Budi Gunawan mengungkapkan rasa syukur atas dukungan yang diterimanya dari berbagai pihak.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bekerja keras membesarkan e-sports nasional, serta seluruh pihak yang telah mendukung PB ESI,” kata Budi Gunawan dalam pidatonya dikutip Senin (7/10). 

Lebih lanjut, dia menekankan keberhasilan PB ESI dalam berbagai event besar, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dan PON Aceh-Sumut 2024. 

Keberhasilan di PON Papua dan PON Aceh merupakan bukti komitmen PB ESI membuka ruang dan peluang sebesar-besarnya, bagi gim karya anak bangsa agar tidak hanya menjadi jagoan di dalam negeri, tetapi juga dapat bersaing di pasar internasional mewakili Indonesia. 

Sukses kepemimpinan Budi Gunawan dalam membangun e-sports juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

PB ESI kembali dipimpin Budi Gunawan, karena dinilai berhasil mengantarkan e-sports Indonesia makin mendunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News