Ebos Latih Timnas Basket Putri

Ebos Latih Timnas Basket Putri
Ebos Latih Timnas Basket Putri
SOLO - Raoul Miguel Hadinoto naik pangkat. Jika pada Pelatnas 2011 lalu hanya menempati posisi sebagai asisten pelatih, kini pria yang karib disapa Ebos tersebut didapuk sebagai head coach timnas basket putri proyeksi SEA Games 2013.

Ya, pada SEA Games 2011 lalu, Ebos masih di bawah Bill McCammon. Namun, kini Ebos bakal mendapat tantangan besar untuk membawa prestasi bagi Timnas basket putri Indonesia.

Namun, keputusan menempatkan Ebos sebagai pelatih kepala sebenarnya agak rancu. Sebab, meski memiliki pengalaman di Timnas, namun ada sosok lain yang lebih berpengalaman di Pelatnas. Dia adalah Wan Amran yang hanya didapuk sebagai asisten pelatih. Padahal, secara kualitas, Amran jauh di atas Ebos. Banyak prestasi yang sudah diberikan Amran. Di antaranya ialah medali emas PON 2008 bagi tim putri Kalimantan Timur.

Keberadaan Ebos tentu tak lepas dari hadirnya Hasan Gozali di kursi manajer Timnas. ini adalah kali kedua bagi Hasan menjabat sebagai manajer Timnas. Duet Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta tersebut diharapkan bisa memberikan medali bagi Indonesia di SEA Games mendatang.

SOLO - Raoul Miguel Hadinoto naik pangkat. Jika pada Pelatnas 2011 lalu hanya menempati posisi sebagai asisten pelatih, kini pria yang karib disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News