Edgy dan Penuh Warna

Edgy dan Penuh Warna
Fashion street di kota Warsawa, Polandia. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
Di negeri empat musim seperti Polandia, musim sangat berpengaruh terhadap cara berpakaian. Saat memasuki summer seperti ini, saatnya coat tebal ditanggalkan dan jalanan Polandia pun menjadi lebih semarak dengan warna-warni busana khas musim panas.  

KETIKA Jawa Pos tiba di Warsawa awal Juni lalu, penampilan warga ibu kota Polandia itu sedikit mengecewakan. Hampir semua perempuan dan laki-laki masih berbalut jaket tebal dan trench coat dari bahan wol yang kurang fashionable.

 

Maklum, musim panas yang ditunggu-tunggu belum tiba. Matahari belum tampak, angin juga masih dingin, sehingga semua memilih keluar rumah dengan peranti penahan cuaca dingin. 

 

Padahal, jika dilihat dari kacamata fashion, Juni semestinya sudah masuk summer. Di berbagai butik maupun retail store, koleksi yang dipajang sudah summer abis. Tank top warna-warni, blus tanpa lengan, minidress berbagai corak, hingga hot pants menghiasi setiap tubuh maneken yang nampang di etalase. 

 

Di negeri empat musim seperti Polandia, musim sangat berpengaruh terhadap cara berpakaian. Saat memasuki summer seperti ini, saatnya coat tebal ditanggalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News