Edutrip Pelindo: Kenalkan Dunia Kepelabuhanan kepada Para Siswa Pelayaran

Edutrip Pelindo: Kenalkan Dunia Kepelabuhanan kepada Para Siswa Pelayaran
Pelindo bersama Institute for Sustainability and Agility (ISA) mengadakan kegiatan Edutrip di Museum Maritim, Jakarta. Foto: Dokumentasi Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, pihaknya bersama dengan Institute for Sustainability and Agility (ISA) mengadakan kegiatan Edutrip di Museum Maritim, Jakarta

Menurut Ardy, kegiatan ini bertujuan membekali generasi muda dengan pengetahuan tentang dunia pelabuhan dan keberlanjutan. 

“Penting bagi generasi muda, terutama yang menekuni pendidikan di bidang maritim, memahami peran strategis pelabuhan dalam perekonomian. Melalui pemaparan dan diskusi yang produktif, para peserta juga berkesempatan memberi masukan untuk program ESG Pelindo,” ujar Ardhy, di Jakarta, Kamis (19/9).

Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo, Febrianto Zenny menjelaskan, selama acara peserta tidak hanya menerima pemaparan dan diskusi mengenai industri maritim, tetapi juga melakukan tour ke pelabuhan dan museum maritim. 

Febrianto berharap kegiatan Edutrip dapat meningkatkan kesadaran generasi muda tentang peran pelabuhan dan memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan industri pelayaran di Indonesia.

Terpisah, Duta Maritim Jakarta Handini Kusumaningrum, menyampaikan sesi mengenai peran pemuda dalam industri maritim.

Seorang siswi SMK Pelayaran Jakarta, Keysha, mengaku terkesan dengan kegiatan ini.

"Saya baru menyadari betapa kompleksnya dunia pelabuhan. Saya semakin tertarik untuk terlibat dalam industri maritim di masa depan," ujarnya.

Pelindo bersama ISA mengadakan Edutrip di Museum Maritim Jakarta untuk mengenakan dunia kepelabuhanan kepada para SMK Pelayaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News