Efek El Clasico

Efek El Clasico
Lionel Messi. Getty Images
LAGA El Clasico semifinal leg pertama Copa del Rey, Kamis (31/1) lalu, berakibat negatif bagi Barcelona. Fisik para pemain terkuras habis. Akibatnya, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Valencia dalam lanjutan La Liga pekan ke-22, akhir pekan lalu. Barca pun gagal menjauh dari kejaran peringkat dua Atletico Madrid.

Laga kontra Valencia terjadi hanya empat hari setelah El Clasico. Namun,  mayoritas pemain yang sebelumnya sudah tampil di partai El Clasico tetap dipasang.

Dalam susunan  starting eleven kontra Valencia, hanya Victor Valdez yang tidak bermain dalam laga El Clasico. Hasilnya sudah bisa ditebak. Para pemain Barca tampil tidak maksimal.

“Kami datang ke Mestalla setelah melakoni laga berat lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Secara fisik, hal itu pasti akan sangat menguras tenaga para pemain,” kata Roura seperti dilansir Football Espana.

LAGA El Clasico semifinal leg pertama Copa del Rey, Kamis (31/1) lalu, berakibat negatif bagi Barcelona. Fisik para pemain terkuras habis. Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News