Efek Harga Komoditas Merambah Mobil Mewah

Efek Harga Komoditas Merambah Mobil Mewah
Efek Harga Komoditas Merambah Mobil Mewah
SURABAYA - Kinerja ekonomi pada kuartal terakhir bakal tidak secerah sebelumnya. Merosotnya harga komiditas menjadi penyebab. Ini yang membuat penjualan mobil mewah di Jatim diprediksi tidak mengalami lonjakan.

General Manager PT Hartono Raya Motor (HRM), diler resmi Mercedes-Benz, Hartoyo Yuwono mengatakan konsumen mereka di Jatim sedikit yang merupakan pengusaha komoditas. Hanya lima persen. "Sebagian besar dari sektor industri," ujarnya di sela pameran PT HRM di Ciputra World Surabaya (CWS), kemarin (14/9). Even ini bakal berakhir hari ini.

Namun, tambah dia, krisis harga komoditas ini bisa merambat ke ekonomi global. Ini yang membuat pihaknya tidak terlalu optimitis pada kuartal terakhir. "Saya memprediksi penjualan stagnan. Kisarannya 22 sampai 24 unit per bulan," tuturnya.

Angka itu hanya tercapai pada September sampai Nopember saja. Di akhir tahun, Hartoyo menyebut, sesuai tradisi, pasar bakal menurun drastis untuk mobil mewah.

SURABAYA - Kinerja ekonomi pada kuartal terakhir bakal tidak secerah sebelumnya. Merosotnya harga komiditas menjadi penyebab. Ini yang membuat penjualan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News