Effendi Simbolon Terus Ditertawakan

Effendi Simbolon Terus Ditertawakan
Effendi Simbolon Terus Ditertawakan
JAKARTA - Pencalonan Effendi Simbolon sebagai calon gubernur Sumut terus menjadi bahan ejekan dan ditertawakan banyak kalangan. Kali ini komentar datang dari pengamat politik Umar Syadat Hasibuan.

Staf pengajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu menilai, Effendi Simbolon tak punya etika dalam berpolitik. Alasannya, Effendi sama sekali tidak pernah mengikuti mekanisme penjaringan cagub di internal PDIP.

Jangankan ikut mendaftar sebagai calon di partainya itu, wakil ketua Komisi VII DPR itu juga tidak pernah menjalani fit and propert test di PDIP.

"Effendi Simbolon tidak punya etika politik. Meski dia kader, mestinya dia tetap harus mendaftar dan ikut fit and proper test. Buktinya, Benny Pasaribu itu kader PDIP juga, tapi toh ikut mendaftar dan ikut fit and proper test," ujar Umar Syadat Hasibuan kepada JPNN di Jakarta, kemarin (3/12).

JAKARTA - Pencalonan Effendi Simbolon sebagai calon gubernur Sumut terus menjadi bahan ejekan dan ditertawakan banyak kalangan. Kali ini komentar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News