Eka Sari Lorena Nahkoda Baru Organda

Eka Sari Lorena Nahkoda Baru Organda
Eka Sari Lorena Nahkoda Baru Organda
JAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) meminta pemerintah tetap memberikan perhatian terhadap pengusaha angkutan darat meskipun angkutan udara sudah berkembang pesat. Sebab, tidak semua daerah memiliki akses air trip (jalur penerbangan).

   

"Kita berharap dapat meningkatkan komunikasi dengan pemerintah dalam melakukan upaya perbaikan pelayanan jasa transportasi darat kepada masyarakat,"ujar Eka Sari Lorena usai dikukuhkan Menteri Perhubungan, Freddy Numberi sebagai Ketua Umum Organda periode 2010-2015 di kantor Kemenhub kemarin. Susunan pengurus DPP Organda yang baru, terpilih pada Musyarwarah Nasional (Munas) 23 Februari lalu.

   

Menurut pemilik dan Direktur Utama PT Lorena Transportasi Group itu mengungkapkan, pihaknya akan mengupayakan peningkatan keselamatan dalaam operasional angkutan darat. Selain itu juga diupayakan untuk penambahan sarana transportasi yang lebih berkualitas dari pada saat ini. ?Itu bisa dilakukan jika pemerintah bisa menciptakan harga suku cadang yang terjangkau,? ungkapnya.

     

Pihaknya juga berharap transporatsi darat bisa menjadi penopang perekonomian nasional. Oleh karena itu, Organda berharap pemerintah menetapkan tarif yang tidak memberatkan pengusaha angkutan darat. "Sebab, kebutuhan angkutan darat masih sangat besar. ?Di Jakarta saja transportasi yang digunakan untuk publik itu hanya 4 persen tapi mengangkut 50 persen potensi penumpang," tukasnya.

   

JAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) meminta pemerintah tetap memberikan perhatian terhadap pengusaha angkutan darat meskipun angkutan udara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News