Eko Prasojo: Lelang Jabatan Kebijakan KemenPAN-RB

Eko Prasojo: Lelang Jabatan Kebijakan KemenPAN-RB
Eko Prasojo: Lelang Jabatan Kebijakan KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo mengklaim lelang jabatan yang dilaksanakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo adalah hasil kebijakan KemenPAN-RB.

Meski lelang jabatan ini banyak diprotes kalangan pegawai, namun cara tersebut mampu menempatkan orang-orang terbaik dan profesional.

"Proses penempatan jabatan lewat promosi jabatan merupakan mandat dari UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Positifnya, setiap aparatur yang punya kompetensi punya peluang sama untuk menduduki suatu jabatan," kata Eko Prasojo di kantornya, Selasa (25/3).

Meski lelang jabatan ala Jokowi baru dilakukan untuk pejabat eselon IV, namun menurut Eko sudah ada kemajuan. Dia berharap lelang jabatan ini akan dilakukan untuk eselon yang lebih tinggi lagi agar diperoleh pejabat berkompetensi tinggi serta profesional.

"Kami sangat berharap daerah lain akan melakukan hal serupa. Paling tidak untuk 99 daerah yang menjadi pilot project reformasi birokrasi sudah bisa melaksanakan promosi terbuka," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo mengklaim lelang jabatan yang dilaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News