Ekonomi di Ujung Tanduk, Inggris Mati-matian Hindari Lockdown

Ekonomi di Ujung Tanduk, Inggris Mati-matian Hindari Lockdown
PM Inggris Boris Johnson. Foto: diambil dari The Sun

jpnn.com, LONDON - Pemerintah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sedang berusaha untuk menghindari pemberlakuan penguncian (lockdown) penuh secara nasional untuk mencegah kenaikan angka pengangguran menjadi jutaan.

"Saya belum melihat proyeksi (angka pengangguran) empat juta tapi yang pasti kami tahu bahwa ada tambahan sekitar 700.000 orang yang sudah menganggur akibat pandemi ini, dan ya Anda tahu proyeksinya, bahwa akan ada dampak ekonomi," ujar Menteri Lingkungan George Eustice kepada saluran berita televisi Sky, Kamis (1/10).

"Justru karena alasan itulah kami berusaha menghindari langkah penguncian penuh," katanya.

Badan Penanggung Jawab Anggaran Inggris pada Juli memperkirakan bahwa angka pengangguran akan mencapai puncaknya pada 11,9 persen pada kuartal terakhir 2020. Persentase angka pengangguran itu setara dengan lebih dari empat juta orang.

Dalam skenario yang lebih negatif, angka pengangguran akan mencapai rata-rata empat juta hingga 2021.

Bank sentral Inggris, Bank of England, telah memperkirakan bahwa angka pengangguran akan meningkat menjadi sekitar 2,5 juta pada akhir tahun ini. (ant/dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pemerintah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sedang berusaha untuk menghindari pemberlakuan penguncian (lockdown) penuh secara nasional


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News