Eks Nasabah Bank Global Demo Menkeu

Eks Nasabah Bank Global Demo Menkeu
Eks Nasabah Bank Global Demo Menkeu
JAKARTA- Puluhan eks nasabah Bank Global berunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Senin (7/9) pagi. Mereka menuntut Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati untuk melaksanakan pembayaran atas seluruh dana simpanan 136 nasabah Bank Global dengan besaran jumlah sebagaimana tercantum dalam buku tabungan, bilyet depotiso berjangka dan rekening giro atas nasabah.

Menurut, Wulan, perwakilan Ikatan  Nasabah Bank Global Internasional, sesuai Putusan Mahkamah Agung RI No. 54/PK/2008 tanggal 8 Mei 2008 yang telah dikuatkan Peninjauan Kembali Mahkamah AGung RI Nomor 111 PK/TUN/2008 tanggal 3 Juni 2009, sudah sepatutnya segera dan tidak menunda-nunda lagi melaksanakan putusan sebelumnya yang telah berkekuatan hukum tetap untuk  mencairkan seluruh simpanan eks nasabah Bank Global.

"Kita sudah lelah menunggu 5 tahun, pemerintah minta lewat jalur hukum kita sudah lewati. Tapi mana sampai sekarang, kita ke sini untuk menagih utang, bukan demo," terang dia.

Mereka juga mendesak Departemen Keuangan (Depkeu) untuk menaati keputusan hukum yang telah memenangkan nasabah Bank Global sampai ke tingkat PK. Kata Wulan, Menkeu Sri Mulyani bahkan dalam suratnya kepada Presiden SBY pernah berjanji akan membayar dana nasabah Bank Global jika sudah ada putusan hukum dan bukan pendapat ahli saja.

JAKARTA- Puluhan eks nasabah Bank Global berunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Senin (7/9) pagi. Mereka menuntut Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News