Eks Panglima GAM Muzakir Manaf Temui AHY, Bahas Apa?

Eks Panglima GAM Muzakir Manaf Temui AHY, Bahas Apa?
Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf (kiri) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) saling memberi salam saat keduanya bertemu di kantor pusat dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (6/3). Foto: ANTARA/HO-Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat dukungan dari Ketum Partai Aceh dan eks panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf.

"Pertemuan antarketua partai politik itu berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No.41, Jakarta, Sabtu malam (6/3)," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan pertemuan tersebut saat dihubungi di Jakarta, Minggu (7/3).

Muzakir Manaf yang juga dikenal dengan nama Mualem, menyampaikan harapan agar masalah yang dialami Partai Demokrat segera berlalu.

“Kami sokong agar Ketum (ketua umum, red) AHY dan para kader Demokrat tetap semangat dan masalah ini cepat berlalu,” kata Mualem saat memberi dukungan kepada Agus Harimurti di markas DPP Demokrat.

Dalam pertemuan itu, AHY menyampaikan masalah yang dialami Partai Demokrat dapat terjadi di partai lain.

“Jika dibiarkan, (ini) akan mengancam keadilan, supremasi hukum, dan demokrasi kita,” kata Agus Harimurti.

Beberapa hari lalu, sejumlah anggota dan bekas pengurus Partai Demokrat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Dalam kongres itu, yang disebut tidak sah dan ilegal oleh jajaran pengurus Partai Demokrat versi AHY, memilih Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf sempat bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News