Eks Pejabat MA Terseret Kasus Suap 3 Hakim PN Surabaya yang Memvonis Bebas Ronald Tannur

Eks Pejabat MA Terseret Kasus Suap 3 Hakim PN Surabaya yang Memvonis Bebas Ronald Tannur
Gregorius Ronald Tannur yang divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas perkara pembunuhan, Rabu (24/7/2024) ANTARA FOTO/Didik Suhartono

jpnn.com - Seorang mantan pejabat Mahkamah Agung (MA) berinisial ZR terseret kasus dugaan suap hakim yang memvonis bebas Gregorius Ronald Tannur, terdakwa penganiayaan dan pembunuhan sang kekasih, Dini Sera Afrianti.

Eks pejabat MA itu pun ditangkap tim Kejagung bersama Kejati Bali, di daerah Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (24/10).

"Benar, ada tim penyidik dari Kejagung mengamankan satu orang inisial ZR di Jimbaran," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Bali Putu Agus Eka Sabana Putra di Denpasar, Jumat (25/10/2024).

Dia mengatakan ada empat orang dari Tim Kejagung yang melaksanakan penangkapan tersebut.

Setelah ditangkap, ZR dibawa ke Kantor Kejati Bali di Renon, Denpasar untuk dilaksanakan pemeriksaan awal.

Proses tersebut berlangsung dari sore sampai malam.

Jumat pagi, barulah ZR dibawa ke Jakarta oleh penyidik Kejagung guna diproses lebih lanjut.

Eka Sabana tidak menjelaskan secara rinci mengenai hasil pemeriksaan dan detail kasus tersebut. Sebab, penanganan perkara ini menjadi kewenangan Kejagung.

Eks pejabat Mahkamah Agung (MA) berinisial ZR terseret kasus suap 3 hakim PN Surabaya yang memvonis bebas Ronald Tannur, terdakwa pembunuhan Dini Sera Afrianti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News