EKSKLUSIF: Ini Perwira Ganteng yang Akan Jadi Komandan Upacara HUT RI di Istana

EKSKLUSIF: Ini Perwira Ganteng yang Akan Jadi Komandan Upacara HUT RI di Istana
Kolonel Umar Farouq (kiri). FOTO: penerangan marinir

jpnn.com - JAKARTA - Siapa komandan upacara yang akan bertugas dalam upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara sudah ditentukan. Dia adalah Kolonel (Mar) Umar Farouq. 

"Komandan upacara penaikan benderanya Kolonel (Mar) Umar Farouq," kata Asop Kogartap I Jakarta, Kolonel (inf) Joko Slamet kepada JPNN.com

Seperti diketahui surat keputusan pemilihan komandan upacara dan petugas upacara ditandangani pagi ini sekitar pukul 07.00.

Sebagai informasi, Umar saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) di lingkungan Akademi Angkatan Laut (AAL).   

Ya, dengan begitu Umar adalah perwira terpilih yang sudah menjalani seleksi ketat sejak awal mengalahkan kolonel-kolonel lain dari TNI-Polri. 

Seperti diketahui, memilih komandan upacara yang memimpin pasukan saat upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI  bukanlah sesuatu yang mudah. Sebelum dipilih, ada beberapa perwira menengah berpangkat kolonel dari TNI-Polri harus menjalani seleksi. 

Menurut Mayor Aminudin, koordinator pelatih Paskibraka, kemampuan mereka yang dikirimkan kesatuannya adalah yang terbaik. Selain terbiasa memimpin saat upacara rutin di kesatuannya, mereka juga memiliki pengalaman dari muda yang berjenjang.

"Yang memberi penilaian, juga kadang sulit," tegas dia. (aam/jpnn)

JAKARTA - Siapa komandan upacara yang akan bertugas dalam upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara sudah ditentukan. Dia adalah Kolonel (Mar)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News