Ekspektasi untuk Neymar-Balotelli

Ekspektasi untuk Neymar-Balotelli
Ekspektasi untuk Neymar-Balotelli
DALAM enam edisi Piala Konfederasi sebelumnya, Brasil tak hanya menahbiskan diri sebagai tim tersukses (tiga gelar). Pemain Selecao - sebutan lain Brasil - juga menunjukkan pamor kebintangannya.  Salah satunya dengan mendominasi award pemain terbaik (golden ball).

Nah, di Piala Konfederasi 2013, ekspektasi itu dibebankan di pundak Neymar. Striker 21 tahun tersebut harus meyakinkan publik Brasil jika dirinya bisa berpretasi bersama Selecao. Gelar Piala Konfederasi sekaligus modal memulai karir barunya di Eropa bersama Barcelona.

"Banyak orang menyebut Neymar merupakan representasi kekuatan Brasil saat ini dan dia harus membuktikan asumsi tersebut tidak salah," kata mantan striker Brasil Romario kepada Give Me Sport.

"Usianya memang terlalu muda untuk memikul ekspektasi yang begitu tinggi. Tapi, justru itulah yang akan menempa mentalnya sebagai pesepak bola yang lebih tangguh," imbuh kolektor tujuh gol di Piala Konfederasi itu.

DALAM enam edisi Piala Konfederasi sebelumnya, Brasil tak hanya menahbiskan diri sebagai tim tersukses (tiga gelar). Pemain Selecao - sebutan lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News