Eksperimen ala Prandelli

Eksperimen ala Prandelli
Cesare Prandelli. Foto: Getty Images
FLORENCE - Cesare Prandelli mengawali debut kepelatihannya bersama Italia dengan capaian positif di kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010. Prandelli membawa Gli Azzurri " sebutan Italia " tidak terkalahkan dalam 10 laga, rinciannya 7 menang dan 3 seri.

 

Nah, kualifikasi PD 2014 menghadirkan tantangan berat bagi Prandelli. Itu karena Italia berada di grup 2 yang relatif sulit. Lihat saja rival-rival Azzurri seperti Denmark dan Republik Ceko yang sama-sama kontestan putaran final Euro 2012. Sedangkan Bulgaria, Armenia, dan Malta memang masih dibawah Azzurri.

 

Italia akan memulai kualifikasi dengan away ke Bulgaria (7/9) dan home kontra Malta (11/9). Dua laga yang seharusnya bisa menghasilkan poin absolut bagi juara dunia empat kali tersebut. Tidak heran apabila Prandelli berani melakukan eksperimen.

 

Sebagaimana yang terlihat dalam sesi latihan di Coverciano, markas latihan Italia, kemarin. Prandelli sibuk men-drill para pemain dalam skema 3-5-2, skema yang tren digunakan oleh klub-klub Serie A seperti Juventus, Napoli, Udinese, bahkan AC Milan saat menghadapi Sampdoria di laga pertama liga musim ini.

 

FLORENCE - Cesare Prandelli mengawali debut kepelatihannya bersama Italia dengan capaian positif di kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010. Prandelli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News