Ekspo Ekonomi Kreatif Digelar 18-21 Oktober

Ekspo Ekonomi Kreatif Digelar 18-21 Oktober
Ekspo Ekonomi Kreatif Digelar 18-21 Oktober
JAKARTA - Bagi warga Jakarta yang ingin memiliki berbagai aneka kerajinan ekonomi kreatif dari seluruh Indonesia, tidak perlu jauh-jauh. Cukup datang ke "Ekspo Ekonomi Kreatif" yang digelar di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Jakarta, dari Kamis (18/10) hingga Minggu (21/10) mendatang.

Di sana, dipamerkan batik, berbagai kerajinan tangan, mainan anak-anak, furniture, kuliner, hingga obat-obatan herbal yang ada di tanah air. Harganya pun juga cukup terjangkau.

Seperti dituturkan seorang pengunjung, Syafril. Untuk sebuah baju kemeja batik berlengan pendek, ia cukup merogoh kocek Rp 35 ribu. "Ya lumayanlah, buat dipakai sehari-hari," katanya.

Hanya jika ingin kualitas yang lebih baik, tentu harga lebih mahal. Misalnya kain tenun dari Nusa Tenggara Barat, harga bisa  mencapai Rp 300 ribu bahkan lebih. Maklum, dari dari segi kualitas juga terasa cukup bermutu. Demikian juga dengan sebilah rencong dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dapat mencapai Rp400 ribu untuk yang berukuran sedang. "Ini bahannya dari besi putih bang. Dan gagangnya ada yang dari tanduk,"kata penjaga stand Aceh, Karnaidi.

JAKARTA - Bagi warga Jakarta yang ingin memiliki berbagai aneka kerajinan ekonomi kreatif dari seluruh Indonesia, tidak perlu jauh-jauh. Cukup datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News