Ekuador Sementara Ungguli Swiss 1-0

Ekuador Sementara Ungguli Swiss 1-0
Enner Valencia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swiss. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Ekuador untuk sementara berhasil mengungguli Swiss dengan skor 1-0 pada babak pertama laga Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6) malam WIB.

Gol tunggal Ekuador dijaringkan Enner Valencia pada menit ke-22. Saat itu, Valencia berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas yang diambil Walter Ayovi. Valencia yang tak mendapat kawalan leluasa menjebol gawang Swiss yang dijaga  Diego Benaglio.

Setelah gol itu, Swiss terlihat kian bersemangat untuk mencetak gol. Skuat racikan Otmmar Hitzfeld itu bahkan sempat nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh Gokhan Inler pada menit ke-37.

Sayangnya, tembakan Inler masih bisa ditepis kiper Ekuador, Alexander Dominguez. Swiss sebenarnya tampil dominan di babak pertama. Inler dkk mampu menguasai permainan sebanyak 55 persen.

Selain itu, para pemain Swiss juga mampu melesakkan sembilan tembakan. Dari jumlah itu, sebanyak empat di antaranya mengarah ke gawang Ekuador.

Sebaliknya, Ekuador hanya bisa menguasai permainan sebanyak 45 persen. Antonio Valencia dkk juga hanya mampu melepaska satu tembakan yang menyasar ke gawang Swiss. (jos/jpnn)


BRASILIA - Ekuador untuk sementara berhasil mengungguli Swiss dengan skor 1-0 pada babak pertama laga Grup E Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News