Elang Super Bikin Ayam Jantan Keder

Elang Super Bikin Ayam Jantan Keder
Tim Prancis. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - BRASILIA - Prancis dianggap beruntung karena hanya akan menghadapi Nigeria di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional Mane Garrincha, Senin (30/6) malam WIB.

Banyak pihak memprediksi Prancis akan melenggang mulus ke babak perempat final pesta sepakbola empat tahunan. Alasannya sederhana: Prancis memiliki sejarah dan sederet pemain yang lebih kuat.

Siapa yang meragukan kapasitas Hugo Lloris, Patric Evra, Yohan Cabaye hingga Karim Benzema? Dengan sederet pemain jempolan itu, tak berlebihan jika menyebut Prancis sebagai favorit untuk meraih kemenangan.

Tapi, Prancis justru bersikap sebaliknya. Pelatih Prancis, Didier Deschamps bahkan esktrawaspada menghadapi laga nanti. Menurut Deschamps, Nigeria bukan lawan yang mudah dihancurkan.

Secara khusus, Deschamps menyoroti kekuatan fisik para pemain Nigeria. Dengan cuaca yang menyengat di Brasil, kondisi fisik memang akan menjadi kunci untuk memetik kemenangan.

“Nigeria tak perlu diragukan lagi akan memberikan masalah bagi kami dari sisi fisik. Mereka memiliki penyerang yang bisa membuat perbedaan setiap saat,” terang Deschamps di laman resmi FIFA, Senin (30/6).

Ketakutan Deschmaps makin menjadi-jadi karena Nigeria memiliki rekor bagus ketika bersua Prancis. Elang Super, julukan Nigeria sukses menekuk Prancis dengan skor 1-0 di Saint Etienne, Juni 2009 silam. Itulah satu-satunya pertemuan Nigeria kontra Tim Ayam Jantan, julukan Prancis.

Prancis makin inferior karena memiliki rekor buruk ketika bersua tim asal Afrika dalam dua Piala Dunia terakhir. Juara Piala Dunia 1998 itu dua kali menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir kontra tim Afrika. Yakni ketika ditekuk Senegal pada 2002 dan dikandaskan Afrika Selatan empat tahun silam. Prancis hanya bisa memetik kemenangan saat menjungkalkan Togo pada Piala Dunia 2006.

BRASILIA - Prancis dianggap beruntung karena hanya akan menghadapi Nigeria di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional Mane Garrincha,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News