Elektabilitas Arief Wismansyah Tertinggi

Hasil 8 Lembaga Survei di Pilwako Tangerang

Elektabilitas Arief Wismansyah Tertinggi
Elektabilitas Arief Wismansyah Tertinggi
TANGERANG – Elektabilitas dan popularitas Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai Calon Walikota Tangerang tidak diragukan lagi. Ini menyusul riset dari enam lembaga survei terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang yang akan dihelat Agustus 2013. Hasilnya survei itu menyatakan elektabilitas dan popularitas Arief masih tertinggi di antara kandidat lain seperti Harry Mulya Zein, Dedi ’Miing’ Gumelar, Abdul Syukur.

Kedelapan lembaga survei itu di antaranya Lembaga Survey Indonesia, Indo Barometer, IndoSurvey and Strategic (ISS), Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) dan Institute for Development and Democracy Studies (IDDS). Menurut Humas IndoSurvey and Strategic Herman Dirgantara tingginya elektabilitas dan popularitas Arief Wismansyah merupakan hasil dari kerja nyata Arief selama mendampingi Walikota Tangerang Wahidin Halim.

”Arief memang tipe pekerja keras. Dan karakter pemimpin seperti itulah yang saat ini dibutuhkan Kota Tangerang,” kata Herman.

Elektabilitas Arief unggul dengan 44,5 persen suara. Berikutnya Abdul Syukur 10,9 persen, Dedi Gumelar alias Miing 5,5 persen dan Harry Mulya Zein 3,0 persen. Ini terjadi karena 7,9 persen responden mengaku puas dengan kinerja incumbent. Sehingga peluang incumbent terpilih kembali cukup besar.

TANGERANG – Elektabilitas dan popularitas Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah sebagai Calon Walikota Tangerang tidak diragukan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News