Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Kalahkan Petahana di Pilkada Kaltim versi Survei LPMM

Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Kalahkan Petahana di Pilkada Kaltim versi Survei LPMM
Survei LPMM menunjukkan elektabilitas pasangan calon Rudy Mas'ud dan Seno Aji cukup signifikan, yaitu sebesar 58,7 persen mengalahkan petahana di Pilgub Kaltim. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November mendatang.

Saat ini, para kandidat tengah giat melakukan kampanye untuk menarik perhatian dan memikat hati masyarakat.

Lalu, siapakah calon gubernur dan calon wakil gubernur yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Kaltim?

Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) mengungkapkan hasil survei terhadap dua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kaltim.

Direktur Eksekutive LPMM Alamsyah Wijaya menyampaikan hasil survei yang dilakukan lembaganya menunjukkan pasangan Rudy Mas'ud dan Seno Aji mendapatkan angka elektabilitas yang cukup signifikan, yaitu sebesar 58,7 persen.

Sementara itu, pasangan petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi hanya memperoleh angka elektabilitas sebesar 32,7 persen.

"Persentase responden yang tidak memberikan pilihan mencapai 8,6 persen," kata Alamsyah Wijaya keterangannya, Selasa (22/10).

Alamsyah mengatakan dalam kategori Top of Mind, yang merupakan pertanyaan terbuka, nama calon gubernur dan calon wakil gubernur petahana Isran Noor dan Hadi Mulyadi hanya dipilih secara spontan oleh 30,1 persen responden.

Survei LPMM menunjukkan elektabilitas Rudy Mas'ud dan Seno Aji cukup signifikan, yaitu sebesar 58,7 persen mengalahkan petahana di Pilgub Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News