Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Tidak Terkejar Pesaingnya Versi Survei WRC

Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Tidak Terkejar Pesaingnya Versi Survei WRC
Warna Research Center (WRC) menyatakan paslon 02 Rudy Mas’ud-Seno Aji meraih elektabilitas dari publik sebesar 56,3 persen di Pilgub Kalimantan Timur. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warna Research Center (WRC) menyatakan paslon 02 Rudy Mas’ud-Seno Aji meraih elektabilitas dari publik sebesar 56,3 persen di Pilgub Kalimantan Timur.

Direktur Eksekutif WRC Dedi Rohman mengatakan, untuk paslon lain yakni, Isran Noor-Hadi Mulyadi diusung oleh 6 parpol meraih hasil dengan angka 36,8 persen.

"Sementara yang tidak tahu dan tidak menjawab sebanyak 6,90 persen," Dedi Rohman dalam siaran pers tertulis, Senin (28/10).

Dedi menuturkan dirinya memberikan pertanyaan terbuka, seandainya pemilihan langsung kepala daerah dilaksanakan pada hari ini. 

Hasilnya paslon 02 Rudy Mas'ud-Seno Aji mendapatkan 51,9 persen. pasangan 01 yaitu petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi meraih 30,9 persen Kemudian yang menjawab tidak tahu/tidak jawab sebanyak 17,2 persen.

Dedi mengungkapkan pada pertanyaan tertutup lewat kuisioner, para responden memberikan penilaian pilihan sebesar 56,3 persen untuk paslon 02 Rudy Mas’ud-Seno Aji sedangkan paslon 01 Isran Noor-Hadi Mulyadi 36,8 persen, dan tidak memilih sebanyak 6,9 persen.

WRC dalam survei ini juga memotret beberapa problem dirasakan para responden yang menjadi masalah utama masyarakat Kalimantan Timur selama kepemimpinan Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Di antaranya masalah ekonomi terkait sulitnya lapangan pekerjaan dan tingginya harga kebutuhan pokok, menjadi masalah yang paling banyak di bicarakan oleh masyarakat Kalimantan Timur.  

Warna Research Center (WRC) menyatakan paslon 02 Rudy Mas’ud-Seno Aji meraih elektabilitas dari publik sebesar 56,3 persen di Pilgub Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News