Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Ungguli Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim

Elektabilitas Rudy Mas'ud-Seno Aji Ungguli Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim
Survei Citra Nasional Network (CNN) menunjukkan elektabilitas Rudy Mas'ud-Ali Seno mengungguli petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Direktur Eksekutif Citra Nasional Network (CNN) Robby Rosiadi mengatakan pasangan Rudy Mas'ud - Seno Aji lebih unggul dari pesaingnya Isran Noor - Hadi Mulyadi di Pilgub Kalimantan Timur.

Menurut Robby, pasangan Rudy Mas'ud - Seno Aji berhasil meraih perhatian dan dukungan yang lebih besar dari masyarakat.

"Hasil survei menunjukkan  Rudy Mas'ud - Seno Aji mengungguli pasangan petahana Isran Noor - Hadi Mulyadi," kata Robby Rosiadi dalam keterangannya, Senin (23/9).

Robby mengatakan, pasangan Isran Noor - Hadi Mulyadi memiliki tingkat popularitas tertinggi, di mana 58,7 persen responden mengenali mereka. Namun, hanya 38,9 persen yang menyatakan suka terhadap pasangan ini.

"Hal ini mengindikasikan adanya tantangan bagi petahana untuk mempertahankan dukungan di tengah ketidakpuasan yang mungkin dirasakan oleh sebagian pemilih," kata Robby.

Sementara itu, Rudy Mas'ud - Seno Aji dikenal oleh 52,6 persen responden, dengan tingkat ketertarikan yang lebih tinggi. Yaitu 68,1 persen dari mereka yang mengenal pasangan tersebut menyatakan suka.

Adapun, ketika responden diminta untuk menyebutkan pasangan calon yang terlintas di pikiran mereka (Top of Mind), Rudy Mas'ud - Seno Aji meraih angka 49,3 persen. Sedangkan Isran Noor - Hadi Mulyadi hanya mendapatkan 29,6 persen.

Kemudian, sebanyak 21,1 persen responden tidak memberikan pilihan sama sekali, yang menunjukkan adanya ketidakpastian di kalangan pemilih.

Survei Citra Nasional Network (CNN) menunjukkan elektabilitas Rudy Mas'ud-Ali Seno mengungguli petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News