Elite tak Pedulikan Penderitaan Rakyat

Elite tak Pedulikan Penderitaan Rakyat
Elite tak Pedulikan Penderitaan Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mengatakan banyak elite yang tak pernah merasakan kemiskinan yang kini melanda rakyat Indonesia. Makanya, kelompok yang terpandang ini hanya memikirkan dirinya sendiri.

"Kemiskinan tersebar dimana-mana. Mereka tidak punya air bersih dan harus berjalan jauh mendapatkan air bersih. Mereka tidak memiliki pekerjaan akhirnya mencari pekerjaan di negara lain. Kesulitan hidup seperti inilah yang gagal dirasakan oleh para elit," kata Prabowo Subianto, dalam seminar tentang perdagangan orang, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (17/10).

Karena tak merasa diperhatikan, penderitaan ini lah yang membuat rakyat Indonesia meninggalkan tanah airnya. Tapi di luar negeri kata Prabowo, para tenaga kerja wanita (TKW) ternyata juga mengalami nasib menyedihkan.

"Mereka ditindas, disiksa, tidak diberikan gajinya dan banyak yang diperkosa jadi lari dari majikannya. Kita harus berbuat mengatasi masalah itu. Jangan berdiam diri, apalagi menyalahkan mereka," tegas Prabowo.

Para TKI atau TKW yang bekerja ke luar negeri kata Prabowo, didasari faktor kemiskinan dan kurangnya pendidikan.

"Kalau kita ingin mencari penyelesaian akar masalah itu, maka mau tidak mau harus mengentaskan kemiskinan itu sendiri," kata mantan Danjen Kopassus itu. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mengatakan banyak elite yang tak pernah merasakan kemiskinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News