Elly Lasut Pemimpin yang Peduli Tanpa Diskriminasi & Dekat dengan Masyarakat Muslim

Elly Lasut Pemimpin yang Peduli Tanpa Diskriminasi & Dekat dengan Masyarakat Muslim
Sosok Elly Lasut dianggap sebagai pemimpin yang tanpa diskriminasi dan dekat dengan masyarakat muslim. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MANADO - Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat muslim, menciptakan ikatan yang kuat melalui pendekatan yang inklusif dan dialogis.

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, Ramli Makatungkang mengatakan sosok Elly Lasut sangat merangkul masyarakat muslim Sulut.

Hal tersebut terlihat dari upayanya untuk membangun hubungan yang erat dan responsif.

"Jelas, dia sangat dekat dengan masyarakat Muslim, lihat dari sisi bagaimana bicaranya, perkataannya, perbuatannya dan segalanya itu orang akan lihat (kedekatan dengan masyarakat muslim)," kata Ramli, Sabtu (26/10).

Hal ini pun menegaskan bahwa isu yang beredar tentang Elly Lasut tak disukai masyarakat muslim. Sehingga isu tersebut dianggap tidak berdasar dan hanya bertujuan untuk mendiskreditkan reputasinya menjelang pemilihan.

Lebih lanjut, Ramli menambahkan bahwa Elly Lasut adalah pemimpin yang peduli dan berpihak kepada seluruh masyarakat tanpa pandang latar belakang. Hal inilah yang mesti dilihat dari figur seorang calon pemimpin.

"Dengan pengalaman hidupnya, banyak cobaannya, orang mau besar itu diibaratkan seperti pohon yang makin tinggi semakin kencang angin menerpa," ujarnya.

Dengan rekam jejak yang menunjukkan kepeduliannya, Lasut diyakini masyarakat muslim akan menjadi pemimpin yang tidak hanya memperhatikan kepentingan agama, tetapi juga memastikan setiap program pemerintah berpihak pada mereka.

Sosok Elly Lasut dianggap sebagai pemimpin yang peduli tanpa diskriminasi serta dekat dengan masyarakat muslim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News