Empat Kapolda Baru Resmi Dilantik

Empat Kapolda Baru Resmi Dilantik
Empat Kapolda Baru Resmi Dilantik
JAKARTA - Empat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Jakarta Rabu (4/2). Keempat Kapolda yang melakukan serah terima jabatan (sertijab) itu ialah Kapolda Sumatera Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Riau, dan Kapolda Kalimantan Barat.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Ito Sumardi diganti oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Sisno Adiwinoto, Kapolda Riau Irjen Pol Hadiatmoko digantikan oleh Brigjen Pol Adjie Rustam Ramzah Karo, dan Kapolda Kalbar dijabat oleh Brigjen Erwin Lumban Tobing (staf Direktur Akademi Akpol). Kapolda Sulsel dijabat oleh Irjen Pol Mathius Salempang. Sedangkan Ito Sumardi menjadi staf ahli Kapolri.

   

Dalam sambutannya, Kapolri Bambang Hendarso Danuri meminta para Kapolda yang baru untuk meneruskan tugas yang sudah dilaksanakan oleh Kapolda sebelumnya, selain menyiapkan pengamanan pada pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009. ”Selamat menjalankan tugas, banyak hal yang masih perlu dilakukan. Terutama yang sudah di depan mata pengamanan pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan presiden,” tegas BHD.

   

Selain empat Kapolda, orang nomor satu di jajaran kepolisian Republik Indonesia itu juga melantik sejumlah pejabat penting lainnya. Gerbong pergeseran itu juga bagi 25 jenderal polisi berbintang dua dan seorang berbintang satu. Mutasi juga dilakukan kepada 41 perwira menengah (pamen). Keputusan mutasi itu tertuang dalam telegram rahasia (TR) Kapolri, No: 24/I/2009 tertanggal 21 Januari 2009.

   

JAKARTA - Empat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Jakarta Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News