Empat Menteri Dianggap Tak Layak Lagi

Empat Menteri Dianggap Tak Layak Lagi
Empat Menteri Dianggap Tak Layak Lagi
JAKARTA - Empat menteri yang saat ini masih menjabat, dipandang sudah tidak layak lagi diusulkan pada pembentukan kabinet yang baru. Hal itu karena mereka dinilai tak mampu mengemban tugas, sehingga rapor mereka dianggap merah.

Penilaian itu disampaikan oleh Koalisi untuk Kabinet Pro-Demokrasi, yang merupakan gabungan dari ICW, Puskopal UI, Koalisi Perempuan Indonesia serta beberapa lembaga lainnya. "Kinerjanya kurang memadai. Capaian periode 2004-2009 tidak sesuai yang diharapkan," kata Ida Ruwaida dari Program Studi Kajian Wanita Universitas Indonesia, dalam diskusi di kantor ICW, Jalan Kalibata Timur, Jakarta, Selasa (15/9).

Keempat menteri yang dimaksud masing-masing adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Suparno, Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Farida Hatta. Dikatakan Ida, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan pemberdayaan perempuan, menjadi sangat strategis dibicarakan karena menyangkut kesejahteraan rakyat yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara.

"Intinya, kinerja lembaga yang dipimpinnya lemah. Visi dan strateginya tidak pro-rakyat dan perempuan. Kebijakan belum terarah pada kesejahteraan rakyat dan adil gender," ucapnya lagi.

JAKARTA - Empat menteri yang saat ini masih menjabat, dipandang sudah tidak layak lagi diusulkan pada pembentukan kabinet yang baru. Hal itu karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News