Empat Pasang Maju di Pilgub Papua Barat

Empat Pasang Maju di Pilgub Papua Barat
Empat Pasang Maju di Pilgub Papua Barat
MANOKWARI-Suku Besar Arfak mengigatkan panita khusus (Pansus) Pemilukada Papua Barat dan Majelis Rakyat Papua (MRP) agar tidak diskrimintif memperlakukan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Selain itu, mereka juga mendukung keempat bakal calon ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat. Keempat pasangan balon gubernur-wakil gubernur itu yakni Dominggus Mandacan-Origenes Nauw, Abraham O. Atururi-Rahimin Katjong, G.C Auparay-Hasan Ombaer dan Wahidin Puarada-Herman Donatus Orisoe.

Demikian  aspirasi yang disampaikan Suku Besar Arfak kepada Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB), di aula pertemuan DPRPB, seperti diberitakan Radar Sorong (Grup JPNN).

Sejumlah anggota Dewan yang menerima asiprasi ini diantaranya, Obet Ayob Rumbruren, Amos May dan Hermince Baransano. Menurut mereka, keempat bakal calon gubernur itu adalah putra terbaik Papua Barat. Suku Besar Arfak pun telah menetapkan keempat calon itu berhak maju sebagai calon gubernur berdasarkan keputusan Musyarawah Adat III Suku Besar Arfak pada 2008 lalu.

MANOKWARI-Suku Besar Arfak mengigatkan panita khusus (Pansus) Pemilukada Papua Barat dan Majelis Rakyat Papua (MRP) agar tidak diskrimintif memperlakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News