Empat Ribu Kiai Kumpul di Jombang

Empat Ribu Kiai Kumpul di Jombang
Empat Ribu Kiai Kumpul di Jombang

jpnn.com - JAKARTA - Sebagai partai yang tergabung dalam koalisi pengusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terus menggalang kekuatan.

Kali ini, partai berbasis massa nahdliyin itu terus menggalang kekuatan para kiai dan warga Nadhlatul Ulama di seluruh Indonesia.

Pertemuan kiai kampung terbesar di Jawa Timur ini dihadiri oleh sekitar 4.000 ulama dan kiai kampung yang tersebar di seluruh Jombang dan kota-kota sekitarnya.

Acara digelar di Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang pimpinan KH Salmanuddin dan KH Abdurrahim. Hadir para kiai sepuh seperti Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Aziz Mansyur, KH Ali Mashan Moesa, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dan kiai-kiai sepuh lainnya.

"Malam ini kita kumpulkan kembali para kiai kampung. Kami silaturahmi dan menyatukan semangat dan tekad untuk memangkan Pak Jokowi-JK," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Imam Nahrowi dalam rilisnya, Sabtu (14/6) malam.

Sekjen DPP PKB ini menegakan bahwa acara mengumpulkan kiai kampung yang digelar oleh PKB di seluruh Indonesia ini semata-mata untuk memastikan kemenangan pasangan Jokowi-JK dalam pilpres 9 Juli mendatang.

Ia menegaskan pihaknya ingin menagih kepada rakyat Indonesia apakah akan memilih pemimpin yang telah terbukti bekerja, jujur, tulus, sederhana dan tegas yang didukung partai nasionalis dan partai warga nahdliyin. "Atau memilih pemimpin yang  baru beretorika, berjanji dan belum pasti," tegas Imam. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sebagai partai yang tergabung dalam koalisi pengusung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Partai Kebangkitan Bangsa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News