Empat Wasit Dipulangkan

Empat Wasit Dipulangkan
Empat Wasit Dipulangkan
WARSAWA - Sorotan tajam kepada kinerja korps wasit selama laga penyisihan grup kemarin mendapat perhatian dari federasi sepakbola Eropa UEFA. Tidak ingin terulang kembali, UEFA pun mulai menata kembali perangkat pertandingan yang akan dipakai dalam babak perempat final.

 

Salah satunya adalah dengan mencoret wasit-wasit yang dinilai kurang bagus dalam memimpin pertandingan. Seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA, sudah ada empat nama pengadil yang akhirnya tidak dipakai lagi dalam lanjutan pertandingan Euro 2012 ini.

 

Keempat nama wasit yang akhirnya dipulangkan tersebut diantaranya adalah Viktor Kassai (Hungaria), Bj"rn Kuipers (Belanda), Wolfgang Stark (Jerman), dan Carlos Velasco Carballo (Spanyol). Yang teranyar adalah Kassai yang tidak mengesahkan gol Ukraina ke gawang Inggris (19/6).

 

Meski begitu, ketua komisi perwasitan UEFA Pierluigi Collina membantah jika langkah ini diambil pasca gol kontroversial di laga Ukraina kemarin. Menurut mantan wasit yang berkewarga negaraan Italia itu, pemulangan Kassai sudah menjadi prosedur biasa dari UEFA di putaran kedua Euro ini.

 

WARSAWA - Sorotan tajam kepada kinerja korps wasit selama laga penyisihan grup kemarin mendapat perhatian dari federasi sepakbola Eropa UEFA. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News