Enam Bandara AP I Merugi

Enam Bandara AP I Merugi
Enam Bandara AP I Merugi

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura I mencatat ada enam dari 13 bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia yang mengalami kerugian. Enam bandara itu mengalami kerugian akibat posisi traffic yang rendah.

Ke-13 bandara itu yakni Ngurai Rai (Bali), Juanda (Surabaya), Sultan Hasannuddin (Makassar), Sepinggan (Balikpapan), Frans Kaisiepo (Biak), Sam Ratulangi (Manado), Syamsudin Noor (Banjarmasin), Ahmad Yani (Semarang), Adisutjipto (Yogyakarta), Adi Soemarmo (Surakarta), Lombok (Praya), Pattimura (Ambon), dan El Tari (Kupang).

"Dari 13 itu yang rugi Bandara Lombok, Biak, Kupang, Solo, Ambon dan Manado," ujar Direktur Utama AP I, Tommy Soetomo di sela acara peresmian media centre dan Logo HUT ke-50 di kantor Pusat AP I, Jakarta, Jumat (3/1).

Menurut Tommy, posisi traffic yang rendah itu dikarenakan supply dan demand tidak merata. "Tapi kami juga lakukan marketing, itu karena sesuai supply dan demand," sebutnya.

Namun Tommy enggan menyebut berapa total kerugian dari enam bandara tersebut. Ke depan pihaknya akan melakukan pembenahan dan akan mengevaluasi enam bandara tersebut agar kerugian tak lagi terjadi. "Itu biar jadi rahasia kami saja. Tentu nanti akan kami evaluasi," tukasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkasa Pura I mencatat ada enam dari 13 bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia yang mengalami kerugian. Enam bandara itu mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News