Enam Gubernur Terima Penghargaan

Enam Gubernur Terima Penghargaan
Enam Gubernur Terima Penghargaan
JAKARTA- Enam gubernur, termasuk Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal SE MP menerima penghargaan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) karena dianggap sebagai gubernur yang pro investasi dan mampu membuat daerah yang dipimpinnya aman dan kondusif bagi dunia usaha.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum KADIN MS Hidayat dan disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta jajaran Kabinet Indonesia Bersatu di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/12). Penghargaan tersebut bersempena dengan Munas ke-5 KADIN Tahun 2008 yang kali ini mengambil tema "Membangun Ekonomi Daerah untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional."

MS Hidayat dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada para gubernur yang telah berupaya membuat kebijakan yang pro investasi, sehingga memberikan kemudahan bagi dunia usaha untuk menanamkan modalnya. "Bila dunia usaha kita berkembang, maka pada akhirnya perekonomian kita akan semakin membaik," sebutnya.

Bila KADIN menyebut enam gubernur tersebut sebagai kepala daerah yang pro investasi, maka Presiden SBY mengatakan mereka sebagai gubernur yang dinamis. "Memang sudah selayaknya enam gubernur ini menerima penghargaan dari KADIN. Mereka adalah gubernur-gubernur yang dinamis," sebut SBY yang disambut tepuk-tangan.

SBY lalu menekankan pentingnya kerja sama yang baik antara pemerintah, baik pusat maupun daerah dengan dunia usaha seperti KADIN. "Dengan kerja sama yang baik, yakinlah semua persoalan yang kita hadapi saat ini, terutama saat kita juga terkena imbas dari krisis keuangan global, semua akan ada jalan keluarnya," sebut SBY optimis.

JAKARTA- Enam gubernur, termasuk Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal SE MP menerima penghargaan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) karena dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News