Enam Maskapai Asing Masih Takut Ke Cengkareng

Enam Maskapai Asing Masih Takut Ke Cengkareng
Enam Maskapai Asing Masih Takut Ke Cengkareng
JAKARTA - Sejumlah maskapai penerbangan asing masih belum percaya bandara Soekarno Hatta, Cengkareng terbebas dari ancaman abu vulkanik letusan Gunung Merapi. Buktinya,dari 17 maskapai yang membatalkan penerbangannya di hari Sabtu (6/11), kemarin masih ada enam maskapai yang belum berani terbang di bandara terbesar di Tanah Air itu.

"Hari ini masih ada enam maskapai yang belum berani terbang dari dan ke Cengkareng. Semuanya maskapai asing," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, Hari Cahyono kemarin. Sebagian maskapai masih was-was abu vulkanik merapi yang beterbangan dari Jawa Tengah bisa menganggu aktifitas penerbangan. Namun begitu sebagian maskapai telah berani melanjutkan operasinya ke bandara Soekarno-Hatta.

Menurut catatan AP II, penerbangan pada tanggal 07 November 2010 yang sudah dinyatakan cancelled (batal) oleh ground handling (petugas lapangan) maskapai masing-masing antara lain Emirates Airlines sebanyak empat penerbangan (flights), lantas Philiphine Airlines sebanyak dua penerbangan, Value Air dua penerbangan, Cathay Pacific dua kali penerbangan, JetStar dua kali penerbangan,dan Japan Airlines dua kali penerbangan.

Sementara, sejumlah maskapai yang semula menyatakan tidak akan melakukan penerbangan (canceled) pada hari Minggu tapi kemudian diaktifkan lagi (rivised)?antara lain Singapore Airlines?dua kali penerbangan, lantas KLM dua kali penerbangan, Lufthansa dua kali penerbangan, Brunai Airlines dua kali penerbangan dan Singapore Airlines (SQ) dua kali penerbangan.

JAKARTA - Sejumlah maskapai penerbangan asing masih belum percaya bandara Soekarno Hatta, Cengkareng terbebas dari ancaman abu vulkanik letusan Gunung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News