Eranya Para Sheikh

Eranya Para Sheikh
Eranya Para Sheikh
PARIS - Tren konglomerat Asia, terutama Timur Tengah merambah sepak bola Eropa terus berlanjut. Mereka datang membawa ambisi besar dan dana banyak. Drama selama bursa transfer selalu melibatkan konglomerat Timur Tengah di belakangnya.

Lihat saja pada bursa transfer awal musim ini, dua besar tim terboros selama bursa transfer dibuka adalah Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG). Di belakang City ada Sheikh Mansour dan di belakang PSG ada Qatar Investment Authority.

Ya, pada awal musim ini City menjadi yang terboros dengan menghabiskan sekitar 94,5 juta euro atau setara Rp 1,11 triliun. Mereka membeli pemain seperti Sergio Aguero dan Samir Nasri. PSG menghabiskan 89 juta euro atau setara Rp 1,04 triliun.

Pada bursa transfer tengah musim yang akan dibuka tiga hari lagi, tim kaya baru seperti City dan PSG kembali diyakini akan membuat gebrakan di bursa transfer. City masih adem ayem, tapi PSG sudah menunjukkan gelagat akan gila-gilaan.

PARIS - Tren konglomerat Asia, terutama Timur Tengah merambah sepak bola Eropa terus berlanjut. Mereka datang membawa ambisi besar dan dana banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News