Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki

Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki
Suzuki Ertiga. Foto: Getty Images

jpnn.com - DI TENGAH persaingan dunia otomotif yang ketat, PT Nusantara Jaya Sentosa (Suzuki) berhasil menorehkan angka penjualan yang positif. Pada periode semester pertama 2014, angka penjualan Suzuki meningkat 10-13 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Training Leader PT Nusantara Jaya Sentosa, Toni Sugiharto Koswara mengatakan, untuk cakupan Bandung raya dan Priangan Timur, penjualan berbagai produk Suzuki mencapai 600 unit kendaraan setiap bulannya.

”Di semester pertama penjualan rata-rata 600 unit per bulan, angka itu mencapai sekitar 90 persen dari target yang ditetapkan secara nasional,” kata Toni kepada Bandung Ekspres (Grup JPNN), kemarin (11/8).

Dirinya menambahkan, angka penjualan ini masih didominasi tiga produk unggulan dari Suzuki. Yakni Ertiga, Carry, dan APV, sedangkan untuk produk terbaru Suzuki, Wagon R, menurut Toni masih berada di posisi ke empat dalam hal penjualan.

”Ada tiga produk unggulan kita di semester pertama kemarin. Tapi yang paling dominan masih Ertiga yang mencapai 60 persen dari total penjualan,” jelasnya.

Toni menyebutkan, Ertiga yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu itu masih menjadi primadona bagi konsumennya. Sebab, daya tampung penumpang dari mobil perpaduan MPV dan sedan tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi para pembeli.

”Karena sampai saat ini konsumen masih mencari atau tertarik kepada kendaraan yang bisa menampung penumpang cukup banyak, dan hal itu dimiliki Ertiga,” jelasnya.

Lebih lanjut Toni menyampaikan, untuk bisa terus mendongkrak penjualan produk-produk Suzuki secara merata, pihaknya selalu mengadakan berbagai program. Seperti penawaran hadiah ataupun potongan harga untuk setiap pembelian unit Suzuki.

DI TENGAH persaingan dunia otomotif yang ketat, PT Nusantara Jaya Sentosa (Suzuki) berhasil menorehkan angka penjualan yang positif. Pada periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News