Eto'o Juga Nantikan Gelar Ketiga

Eto'o Juga Nantikan Gelar Ketiga
Samuel Eto'o saat berhadapan dengan para pemain Barcelona. Foto: Press Association Images.
MADRID - Jose Mourinho dan Louis van Gaal sama-sama mengincar treble winners atau tiga gelar musim ini.  Nah, Samuel Eto'o punya ambisi yang berbeda. Bomber Inter Milan itu, memburu rekor sebagai pemain yang bisa mencetak gol dalam tiga edisi final. Jika itu terjadi, Eto'o menyamai prestasi legenda Real Madrid Alfredo di Stefano. Ambisi lainnya, tentu saja dia ingin merasakan gelar ketiga di Liga Champions. Sebab, dia sudah dua kali menyentuh dan mengangkat trofi antarklub Eropa tersebut, yakni pada edisi 2006 dan 2009 bersama Barcelona.

"Saya kira tantangannya bakal berbeda. Di dua final sebelumnya, saya menghadapi tim asal Inggris. Pada 2006 melawan Arsenal, dan musim lalu melawan Manchester United. Jadi, karakter tim yang kami hadapi bakal lain sekali," papar Eto'o, dalam wawancara eksklusif dengan UEFA.

Eto'o tidak bilang bahwa peluangnya untuk menyamai catatan Di Stefano tergolong kecil. Sebaliknya, perbedaan karakter antara tim Inggris dengan Jerman membuatnya makin termotivasi untuk mencetak gol. "Bayern (Munchen) sangat kuat. Kita lihat saja nanti," ujar striker berusia 29 tahun tersebut.

Saat ini, publik Inter memang berharap pengalaman Eto'o berlaga di partai puncak Liga Champions berguna buat final nanti. Paling tidak, dia bisa memberi contoh kepada punggawa Inter yang lain bagaimana bersikap di fase-fase kritis. Namun, Eto'o menolak jika dia dianggap menjadi tumpuan terakhir Nerazzurri - sebutan Inter Milan.

MADRID - Jose Mourinho dan Louis van Gaal sama-sama mengincar treble winners atau tiga gelar musim ini.  Nah, Samuel Eto'o punya ambisi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News