Euforia Warga AS di Jakarta Sambut Kemenangan Obama

Euforia Warga AS di Jakarta Sambut Kemenangan Obama
Euforia Warga AS di Jakarta Sambut Kemenangan Obama
JAKARTA - Hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) yang digelar Selasa (6/11) sudah diketahui secara pasti. Presiden Barack Obama dipastikan memimpin untuk empat tahun lagi setelah unggul dalam perolehan electoral votes atas pesaingnya, Mitt Romney. Hasil akhirnya, Obama mengantongi 303 electoral votes, sementara Romney 203.

Kabar terpilihnya kembali Obama disambut meriah oleh massa yang hadir dalam acara nonton bareng pilpres AS di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Mulai dari staf kedutaan besar, ekspatriat hingga para WNI yang menjadi tamu undangan bersorak ketika siaran langsung televisi mengumumkan kemenangan Obama.

Beberapa warga negara Amerika yang hadir di acara tersebut mengaku senang dengan hasil tersebut. Seperti Mark Ferrera, yang senang karena tidak menyangka selisih kedua kandidat menurutnya sangat tipis.

"Saya senang tapi sangat terkejut karena bedanya sangat tipis. Ia (Obama) sebenarnya layak menang dengan selisih yang lebih besar," ujar Mark kepada JPNN, Rabu (7/11).

JAKARTA - Hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) yang digelar Selasa (6/11) sudah diketahui secara pasti. Presiden Barack Obama dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News