EURO 2024: Jerman Vs Denmark 2-0, Ada Petir & Atap Bocor

EURO 2024: Jerman Vs Denmark 2-0, Ada Petir & Atap Bocor
Penyerang Jerman Jamal Musiala (putih-putih) menjebol gawang Denmark di 16 Besar EURO 2024. Foto: editorialuefa

jpnn.com - DORTMUND – Jerman menyingkirkan Denmark di 16 Besar EURO 2024 dan bersiap menghadapi pemenang dari pertandingan Spanyol vs Georgia di perempat final.

Pada laga melawan Denmark di BVB Stadion Dortmund yang berakhir pada Minggu (30/6) pagi WIB, Jerman menang 2-0.

Gol Jerman bersumber dari Kai Havertz (penalti menit ke-53) dan hasil solo run Jamal Musiala (68).

Jerman mendapat penalti lantaran Wasit Michael Oliver (Inggris) dengan bantuan VAR memutuskan bek Denmark Joachim Andersen tertangkap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Itu terjadi tak lama setelah gol Denmark yang dicetak Andersen dianulir, karena salah satu pemain Tim Dinamit offside, dibuktikan dengan penelusuran VAR.

Sebelum adanya gol, laga sempat dihentikan pada menit ke-38 lantaran petir, kilat, dan hujan dianggap membahayakan keselamatan manusia di lapangan.

Pada sejumlah titik atap stadion pun tampak bocor, yang terlihat menggangu pandangan dan penilaian kesiapan panpel.

"Ini adalah pertandingan yang liar. Pada 20 menit pertama mungkin penampilan terbaik bagi kami di turnamen. Lalu ada badai petir. Kemudian kami mengira tertinggal (gol Denmark, yang danulir), tetapi kemudian kami unggul,” tutur Pelatih Jerman Julian Nagelsmann dikutip dari laman UEFA.

Jerman lulus ke perempat final EURO 2024 dan berhadapan dengan pemenang Spanyol vs Georgia. Cek update bagan fase gugur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News