Evan Dimas Bukan Pemain Profesional

Evan Dimas Bukan Pemain Profesional
Evan Dimas. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Bermain apik di AFF Cup U-19, tidak membuat Evan Dimas mendapat kemudahan untuk mendapat pengesahan sebagai pemain profesional.

PSSI menyatakan tidak bisa mengesahkan status Evan Dimas. Itu karena Evan Dimas bermain di Persebaya 1927 yang tidak diakui oleh PSSI.

"Tidak ada pengesahan status pemain kepada klub non-anggota," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (24/9).

Joko menyatakan, status pemain yang baru saja mengantarkan Indonesia meraih Piala AFF U-19 itu adalah tanggung jawab PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang menaungi Persebaya 1927. "Itu menjadi domain LPIS untuk mengesahkan," ungkapnya.

CEO PT Liga Indonesia itu mengungkapkan, PSSI sangat berhati-hati dalam membuat keputusan. Hal itu dilakukan agar tidak disalahtafsirkan oleh semua non-anggota PSSI.

"Jangan sampai ditafsirkan menggugurkan status KLB kemarin. Kami tidak ingin terlalu jauh membahas ini menjadi polemik," ungkapnya. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Bermain apik di AFF Cup U-19, tidak membuat Evan Dimas mendapat kemudahan untuk mendapat pengesahan sebagai pemain profesional. PSSI menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News