Evan Dimas Dibayangi Kelelahan, Ilham Udin Pulang ke Ternate

Evan Dimas Dibayangi Kelelahan, Ilham Udin Pulang ke Ternate
Indra Sjafri dan Ilham Udin Armaiyn. Foto: JPNN.Com

jpnn.com - BALIKPAPAN -- Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir Tur Nusantara menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Jumat (21/3) malam WIB.

Dalam laga ulangan nanti, Evan Dimas dkk masih dibayangi kelelahan setelah melawan Mitra Kukar U-21. Tapi, itu tak membuat Timnas U-19 tampil melempem.

"Kami akan bermain seperti biasa dan terbuka, karena kami datang kembali ke Balikpapan bukan untuk jalan-jalan. Tapi menjawab ekspektasi masyarakat Indonesia, khususnya Balikpapan, terhadap kami," terang Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 seperti dilansir Kaltim Post.

Menghadapi Persiba U-21, sang coach tak dapat memainkan pemain asal Ternate, Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Fahri. Keduanya meminta izin libur.

"Tim seharusnya saya liburkan 22 Maret hingga 25 Maret, tapi mereka berdua meminta izin kepada saya untuk berangkat lebih dulu. Mereka sudah kangen keluarga ditambah perjalanan yang cukup panjang," tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Persiba U-21 Aziz mengaku menyiapkan senjata rahasia untuk menjungkalkan Garuda Jaya. Aziz mewanti-wanti pemainnya untuk tidak terlena dengan absennya Ilham dan Mahdi. "Timnas U-19 juga memiliki materi pemain yang merata," kata Aziz.

"Saya tidak mau anak-anak merasa kekuatan timnas berkurang tanpa kehadiran Ilham Udin dan Mahdi Fahri. Karena tanpa mereka kualitas pemain Persiba U-21 masih kalah ketimbang Timnas U-19," kata Alwi.

Hanya, meski kalah kualitas, Alwi yakin pasukannya bisa merepotkan timnas. "Optimisme harus tetap dijaga, semua tidak tahu apa yang akan terjadi pada akhir laga," tandasnya. (*/fil/edw/obi/zal/k7)


BALIKPAPAN -- Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir Tur Nusantara menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Jumat (21/3) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News