Everton Ingin Akhiri Kutukan 15 Tahun di Anfield

Everton Ingin Akhiri Kutukan 15 Tahun di Anfield
Romelo Lukaku. FOTO: getty images

jpnn.com - LIVERPOOL- Everton menjalani laga sulit pada Premier League pecan ke-23. Tim berjuluk The Toffees itu mesti bertandang ke markas rival sekota Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (29/1) dini hari WIB.

Bukan perkara mudah bagi Everton untuk memenangi laga bertajuk Derby Merseyside ke-222 itu. Pasalnya, Everton tak pernah menang di kandang Liverpool dalam 15 tahun terakhir.

Kali terakhir Everton mempermalukan Liverpool di Anfield terjadi pada September 1999 silam. Saat itu, Everton menekuk Liverpool sebiji gol tanpa balas lewat lesakan Kevin Campbell.

Namun, Everton bisa menggunakan kemenangan atas Manchester United sebagai modal menjungkalkan The Reds, julukan Liverpool. Sebagaimana diketahui, Everton sukses mengakhiri kutukan selama 21 tahun ketika sukses menekuk MU dengan skor 1-0 di Old Trafford, 4 Desember silam.

“Tidak ada alasan kenapa kami tak bisa mengulanginya di Anfield. Musim ini kami memiliki banyak pengalaman besar,” terang pelatih Everton, Roberto Martinez sebagaimana dilansir laman Team Talk, Selasa (28/1).

Kemenangan akan membuat Everton menyalip Liverpool di klasemen sementara Premier League. The Toffees saat ini terpaku di urutan keenam dengan koleksi 42 angka. Sementara Liverpool ada di urutan keempat dengan 43 poin.

“Anda tak bisa mengandalkan taktik maupun teknik dalam semua permainan. Hal yang paling penting adalah psikologis. Anda harus memiliki mental untuk menang,” tegas Martinez. (jos/jpnn)

 


LIVERPOOL- Everton menjalani laga sulit pada Premier League pecan ke-23. Tim berjuluk The Toffees itu mesti bertandang ke markas rival sekota Liverpool


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News