Exco Halangi SP dan Persijap

Bergabung ke ISL Akan Cederai Rekonsiliasi

Exco Halangi SP dan Persijap
Foto: Iqbal/dok.JPNN
JAKARTA - Niat Semen Padang FC  (SP) dan Persijap Jepara untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan bakal tidak mulus. Pasalnya, Executive committee (Exco) PSSI menilai langkah kedua klub tersebut tidak sesuai hasil joint committee (JC) dan Statuta PSSI.

Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus menjelaskan bahwa hasil dari rapat kedua JC sudah jelas mengatur hal  itu. Dimana, lanjut Sihar, kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) jalan sendiri-sendiri sesuai regulasinya.

"Sudah jelas, IPL ada 16 klub dan ISL 18 klub. Itu sudah dipaparkan dan sudah diketahui oleh tim task force AFC," ucapnya saat ditemui, kemarin (2/10).

Dia menjelaskan bahwa jika ada penambahan atau pengurangan maka ada kesepakatan yang tidak sesuai. Untuk menghormati hasil keputusan tersebut, Exco akan berusaha untuk tetap mempertahankan formasi peserta kompetisi yang sudah jelas dipaparkan dalam rapat JC di Kuala Lumpur lalu.

JAKARTA - Niat Semen Padang FC  (SP) dan Persijap Jepara untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan bakal tidak mulus. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News