F1 Bahrain Digelar Malam Hari

F1 Bahrain Digelar Malam Hari
F1 Bahrain Digelar Malam Hari

jpnn.com - BAHRAIN - Singapura tidak akan menjadi satu-satunya seri yang menyelenggarakan balapan Formula 1 di malam hari. Musim 2014 mendatang, Bahrain juga akan melakukan hal yang sama. CEO Bahrain International Circuit, Sheikh Salman bin Isa Al Khalifa mengatakan, pihaknya sudah memastikan mengenai rencana tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai ulang tahun kesepuluh hadirnya F1 di Bahrain. Karena itu, pihak promotor local bakal melakukan berbagai cara agar balapan musim kesepuluh nanti berlangsung lebih spektakuler.

Nantinya, balapan malam hari tersebut akan dicoba terlebih dahulu di even World Endurance Championship (WEC). Itu dilakukan agar promotor bisa mengetahui berbagai kekurangan sebelum menghelat balapan F1 pada 6 April 2014 mendatang.

“Saya sangat yakin bahwa tidak ada cara lain yang lebih hebat untuk menandai sepuluh tahun F1 di Bahrain. Ide ini benar-benar sangat bagus,” terang Al Khalifa dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Sabtu (30/11).

Beberapa tim pun sepakat dengan perubahan tersebut., McLaren salah satunya. Salah satu tim tersukses di balapan jet darat tersebut menilai, balapan di malam hari akan sangat menantang bagi semua kontestan.

"Perbedaan kelembaban udara antara siang dan malam hari dapat memberikan verifikasi mengenai data aerodinamis kepada tim," terang Martin Whitmarsh, bos McLaren. (jos/jpnn)


BAHRAIN - Singapura tidak akan menjadi satu-satunya seri yang menyelenggarakan balapan Formula 1 di malam hari. Musim 2014 mendatang, Bahrain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News