Fabregas Dapat Peran Ganda

Fabregas Dapat Peran Ganda
Fabregas Dapat Peran Ganda

jpnn.com - CHELSEA tak merasa kehilangan atas kepergian Frank Lampard ke klub rival mereka Manchester City. Peran Lampard akan diteruskan oleh gelandang anyar Cesc Fabregas yang didatangkan Jose Mourinho dari Barcelona.

The Blues bahkan mendapat keuntungan atas kedatangan Fabregas. Pasalnya, pemain bernomor punggung empat itu bisa memerankan sejumlah peran yang sebelumnya tak bisa diperankan oleh Lampard.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Mourinho usai ujicoba kontra Werder Bremen. Dalam laga itu, Fabregas menjadi satu dari dua pemain yang diturunkan selama 90 menit.

Mou percaya Fabregas punya kemampuan memainkan sejumlah posisi untuk Chelsea pada musim ini. Dia bisa saja menjadi seorang second striker yang mencetak gol, atau sebagai gelandang penyeimbang tim.

”Cesc (Fabregas) bisa bermain sebagai pemain bernomor punggung 8 atau nomor punggung 10. Jika dia bermain sebagai nomor 10, dia bisa mencetak gol. Jika bermain sebagai nomor 8 dia akan memberikan stabilitas di dalam tim,” kata Mourinho seperti dilansir situs Squawka.

Eks pelatih Real Madrid itu melanjutkan, ”Saya melihatnya bermain banyak posisi karena dia bisa bermain di mana saja. Kualitas terbaiknya adalah kecepatan menganalisa pertandingan dan mengekseskusinya. Fabregas jarang kehilangan bola atau membuat keputusan yang salah. Dia bisa berakselerasi atau mengurangi intensitas pertandingan. Dia sangat cerdas. Kami membutuhkan otak sepak bolanya untuk tim ini.”

Fabregas didatangkan dari Barcelona awal Juli lalu dengan mahar 33 juta poundsterling. Mou mengaku dirinya tidak menyangka Cesc mau meninggalkan klub Barcelona yang telah membesarkan namanya. Keputusan Cesc menerima pinangan Chelsea cukup mengejutkan dirinya. Namun, kata Mou, Cesc telah membuat keputusan tepat untuk kembali bermain di Premier League.

”Saya selalu berpikir Cesc akan selalu menjadi pemain Barca karena dia berkualitas. Saya berpikir dia akan menjadi Catalan dengan pemain seperti Xavi yang menghabiskan karirnya bersama Barca. Namun keputusannya kembali ke Premier League sangat meyakinkan, seperti saya. Saat kami mendapat informasi dia ingin kembali ke London, kami tahu Cesc adalah pemain yang kami butuhkan,” ungkap Mourinho.

CHELSEA tak merasa kehilangan atas kepergian Frank Lampard ke klub rival mereka Manchester City. Peran Lampard akan diteruskan oleh gelandang anyar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News