Fadel Tuding Oknum DPP Langgar Hasil Rapimnas Golkar

Fadel Tuding Oknum DPP Langgar Hasil Rapimnas Golkar
Fadel Tuding Oknum DPP Langgar Hasil Rapimnas Golkar
MAKASAR - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Fadel Muhammad menuding telah terjadi pelanggaran atas hasil Rapimnas IV Golkar tentang proses pemilihan capres dan cawapres. Fadel mengatakan, ada upaya pembangkanagn oleh oknum-oknum DPP yang hendak mengusulkan satu nama saja sebagai capres/cawapres Golkar.

"Rapimnas (Rapimnas IV Golkar) memutuskan jika pada akhirnya Golkar harus berkoalisi dengan partai lain karena perolehan suaranya tidak mencukupi untuk mengajukan capres/cawapres, maka DPP Golkar harus mengikut-sertakan DPD I dan DPD II dalam menjaring 7 nama yang selanjut oleh DPP di survei guna mengukur elektabilitas masing-masing. Proses survei inilah yang hingga kini tidak lakukan oleh DPP Golkar dalam menentukan mana yang terbaik," kata Fadel, disela-sela Rakorwil Barindo Regional Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua, di Makasar, Sabtu (18/4).

Bahkan, lanjut Fadel, saat ini telah terjadi sikap pembangkangan terhadap amanah Rapimnas Partai Golkar berupa adanya pemaksaan kehendak yang dilakukan oleh oknum-oknum DPP untuk memberikan satu nama saja ke SBY guna mendampingnya sebagai cawapres.

Fadel juga membeberkan soal ditiadakannya hak suara DPD II Golkar untuk menyampaikan aspirasinya terkait usulan nama-nama cawapres yang akan disampaikan ke DPP Golkar. "Perkembangan terakhir, DPP meniadakan hak suara DPD II Golkar untuk mengusulkan cawapres. Yang dimintakan hanya suara DPD I. Perkembangan tersebut jika dieksekusi oleh DPP maka ini juga tindakan yang melawan amanat Rapimnas IV," tegas Fadel.

MAKASAR - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Fadel Muhammad menuding telah terjadi pelanggaran atas hasil Rapimnas IV Golkar tentang proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News