Fadh Arafiq Arahkan Saksi Bohongi KPK

Fadh Arafiq Arahkan Saksi Bohongi KPK
Fadh Arafiq Arahkan Saksi Bohongi KPK
JAKARTA - Terdakwa kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) Fahd A Rafiq dan saksinya,  Zamzami tak bisa berkutik ketika Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar hasil sadapan via teleponnya antara keduanya. Dalam perbincangan di telepon itu, Fadh meminta Zamzani memberikan keterangan palsu saat diperiksa KPK.

Dari sadapan yang dibuka itu diketahui bahwa Fadh meminta hal itu saat kasusnya belum bergulir di Pengadilan Tipikor. Fadh yang juga putra pedangdut Arafiq itu meminta Zamzami agar mengaku tak tahu soal uang untuk pinjaman untuk proyek DPID.

"Bilang saja saya kan memang sering bawa-bawa artis kan. Nganter-nganter artis kan saya bang, jadi itu uangnya buat nganter-nganter artis. Pokoknya kalau ditanya pinjam untuk apa, bilang saja enggak tahu," ujar Fadh dalam percakapan yang dibuka dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (6/11) malam.

Permintaan Fadh itu pun disetujui oleh Zamzami. Bahkan Zamzami menyarankan agar antara dirinya dengan Fadh seolah-olah terikat dalam  kontrak pinjam-meminjam uang di antara mereka. "Iya, iya nanti saya bilang itu dipinjam saja, tapi saya enggak tahu untuk apa," jawab Zamzami.

JAKARTA - Terdakwa kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) Fahd A Rafiq dan saksinya,  Zamzami tak bisa berkutik ketika Jaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News